Senin, 27 April 2020

Cara Merawat Mobil Avanza Manual

Cara merawat mobil Avanza apabila di perhatikan sebenarnya sangat mudah, tapi kadang kita malas untuk memperhatikan hal-hal kecil, yang apabila kita biarkan berlama-lama akan menimbulkan kerusakan yang amat fatal.

Saat ini banyak sekali mobil Avanza yang mengaspal di jalanan di tanah air, karena memang mobil ini nyaman di gunakan.  Dalam hal perawatan, mobil Avanza juga tergolong sangat mudah. Hal ini juga yang menjadi salah satu faktor bagi masyarakat menjadi berminat untuk membeli mobil yang satu ini.

Meskipun tergolong mudah, tapi juga kita tidak boleh menyepelekannya. Ingat mencegah lebih baik dari pada mengobati. Dalam hal ini tetap juga di perlukan perawatan rutin, di mana perawatan ini biasa di lakukan pada mobil-mobil pada umumnya.

Cara Perawatan Mobil Avanza


Bagi anda yang memiliki mobil Avanza, lebih-lebih lagi yang baru saja membeli mobil Avanza, tentu saja saya yakin kalau pemirsa sering browsing-browsing di internet, mencari tahu bagaimana caranya merawat mobil Avanza. Kali ini saya akan memberikan anda beberapa tips yang sangat berguna untuk merawat mobil Avanza anda.


1. Cara Merawat Mesin Mobil Avanza

• Panasi mesin anda 5-10 menit sebelum di gunakan. Hal ini bertujuan agar oli mesin dapat bekerja secara optimal hingga ke celah paling kecil.

• Ganti oli mesin secara teratur dan gunakan oli mesin yang berkualitas. Karena oli juga merupakan faktor yang sangat penting dalam menentukan umur mesin kendaraan. Penggunaan oli yang berkualitas akan memperpanjang umur mesin kendaraan.

• Bersihkan secara teratur filter udara, jangan tunggu sampai menggumpal kotoran saringan udara, karena performa mesin akan menjadi berkurang, dan juga apabila ada kotoran yang ikut terhisap kedalam mesin, maka akan mempercepat perusakan mesin.

• Yang tidak kalah penting adalah merawat aki. Aki merupakan bagian yang tidak boleh di sepelekan, karena bagaimanapun juga kita sangat bergantung pada aki. Coba bayangkan kalau tidak ada aki, apa mau kita mendorong mobil tiap hari?

2. Cara Merawat Exterior Mobil Avanza


Dalam merawat mobil, tentu saja bukan hanya bagian mesinnya yang mesti di rawat, akan tetapi juga bagian eksterior juga perlu di perhatikan. Kebersihan eksterior sangatlah di anjurkan agar cat mobil tidak cepat buram dan tetap awet kinclong. Dan juga kita juga harus memperhatikan kebersihan lampu utama mobil agar kaca lampu tidak cepat buram.

3. Cara Merawat Interior Mobil Avanza

Agar kenyaman dalam mengemudi tercipta, maka kebersihan interior mobil juga mesti kudu di jaga. Ciptakan suasana yang bersih dan asri di dalam mobil agar saat perjalanan jauh khususnya kita tidak merasa jenuh.

Demikian beberapa tips dari kami tentang cara merawat mobil Avanza, semoga saja apa yang saya sampaikan di atas dapat memberikan pembelajaran bagi kita semua. Cukup sampai di sini dulu dan terima kasih atas waktunya.