Senin, 27 April 2020

Cara Buka Ban Serep Avanza Dengan Mudah

Mobil Toyota Avanza merupakan mobil keluarga idaman masyarakat Indonesia saat ini, ini dapat di buktikan dengan membludaknya mobil Avanza di jalanan. Namun tahukah anda pemirsa jika suatu saat mengalami ban kempis atau bocor dalam perjalan dan mau menggantinya dengan ban serep, lalu bagaimana cara mengambil ban serep mobil Avanza tersebut?

Mungkin bagi pemilik lama Toyota Avanza tidak akan mengalami kesulitan, tapi bagi pemilik baru Toyota Avanza mungkin akan mengalami kesulitan untuk mengambil ban serepnya. Makanya membaca buku petunjuk manual kendaraan itu penting, itu kalau mobilnya belinya baru, tapi kalau mobilnya belinya second alias setengah pakai mungkin sangat jarang buku panduan tersebut di ikut sertakan.

Cara Melepas Ban Serep Avanza


Kejadian ban kempes adalah sesuatu yang sangat menjengkelkan, dan kita berharap hal semacam itu tidak terjadi pada kita. Namun tentu saja kita tidak bisa menghindari hal semacam itu apabila menimpa diri kita pemirsa, hal yang perlu di lakukan apabila ban mobil Avanza anda kempes adalah sebagai berikut.

1. Kurangi kecepatan Anda secara bertahap, jagalah agar kendaraan tetap lurus. Bergeraklah ke tepi jalan yang aman, jauh dari lalu lintas. Jangan berhenti di jalur pemisah jalan raya. Parkirlah di tempat yang rata dan berlandasan kuat.

2. Matikan mesin dan nyalakan lampu darurat.

3. Tarik tuas rem dengan sempurna dan pindahkan tuas ke posisi “P” (otomatic) atau gigi 1 atau mundur (manual).

4. Persilahkan semua penumpang turun melalui sisi yang aman.

5. Bacalah instruksi ini dengan seksama.


Untuk membuka ban serep avanza anda maka dapat di lakukan dengan hal berikut:



1. Buka pintu belakang, pemirsa akan menemukan baut klem ban cadangan dekat dengan pengunci pintu belakang, kendorkan baut klem cadangan dengan kunci mur.


2. Setelah kendor, angkat tempat ban cadangan ke atas sedikit dan lepas kaitan klem dari tempatnya
.
3. Secara perlahan-lahan turunkan tempat ban sampai menyentuh tanah, dan lepas ban cadangan.
Setelah ban terlepas maka anda dapat menyiapkan peralatan untuk mengganti ban yang telah kempes tadi.

Bagi pemilik baru mobil Avanza tentunya masih kurang paham mengenai letak dan cara mengambil ban serrep dari mobil tersebut, semoga artikel ini bisa membantu dalam mengambil ban serep Toyota Avanza Anda.